Alasan Pentingnya Mengenali Pasangan Sebelum Membangun Sebuah Hubungan

Saat memutuskan untuk membangun sebuah hubungan, artinya kita sudah benar-benar mengenal akan sifat dan karakter pasangan. Namun, untuk mengenali karakter dan sifat pasangan itu tentunya butuh waktu hingga akhirnya benar-benar bisa memahaminya. Kenyataannya, banyak juga orang-orang yang menjalin hubungan tanpa memahami akan pasangannya. Sehingga, ketika hubungan sudah berjalan, ada-ada saja yang menjadi penyebab pertengkaran. Itulah sebabnya kenapa alasan pentingnya mengenali pasangan itu sebelum membangun sebuah hubungan agar tak banyak drama dikemudian.

Melakukan pendekatan alias PDKT dengan seseorang yang memang sudah kamu kenali, seperti halnya teman dan sahabat, tentunya akan berbeda saat melakukan PDKT dengan orang yang sama sekali belum pernah kamu kenal, seperti bertemu melalui social media. Tentunya, ketika kamu didekatkan oleh seseorang yang berasal dari circle pertemananmu, sedikit banyak pastinya kamu akan mengenali akan karakter dan sifatnya. Sementara, seseorang yang kamu kenal hanya lewat social media, dan kamu sama sekali belum pernah bertemu dengannya, pastinya kamu tidak akan tahu bagaimana sosok ia yang sebenarnya.  

Baca Juga : Dilema Usia 25 Tahun; Antara Mengejar Impian atau Nikah Duluan

Salah Satu Alasan Pentingnya Mengenali Pasangan Sebelum Menjalin Hubungan Agar Kamu Tidak Dikecewakan Kemudian

Rasa kecewa itu sering kali datangnya belakangan. Dan salah satu penyebabnya juga bisa disebabkan oleh kurang mengenalnya akan pribadi pasangan, serta erlalu cepat mengambil keputusan untuk menjalin hubungan. Saat kamu belum mengenali akan pasanganmu itu, terlebih kamu mengenalinya hanya dari social media, bisa saja ni sebenarnya kamu hanyalah sebagai selingannya saja. Mengaku single, gak tahunya sudah memiliki kekasih.

Baca Juga : Berdamai dengan Masa Lalu Pasangan agar Awet dalam Menjalani Hubungan

Nah, yang paling parahnya lagi ni, saat PDKT denganmu sifatnya luar biasa baik yang ia perlihatkan, namun ternyata setelah mendapatkanmu, nyatanya dia hanya ingin memanfaatkanmu atau suka kasar terhadapmu, dan lain sebagainya.

Makanya, agar hal-hal seperti itu tidak terjadi kepadamu, kenali terlebih dahulu kepribadiannya. Jangan sampai di awal kamu merasa disayang, kemudian kamu malah dikecewakan. Gak mau dong kan kamu merasakan terluka nantinya? Jadi manfaatkan masa pendekatanmu itu untuk lebih mengenalinya. Atau kamu juga bisa mencari tahu tentang seseorang yang tengah mendekatimu itu dari teman dekatnya yang lain. Agar kamu sedikit banyak bisa mendapat gambaran mengenai siapa dan bagaimana sosok seseorang yang tengah mendekatimu itu.

Gak Usah Terburu-Buru Menjalin Hubungan, Jadikan Moment Pendekatan Itu untuk Saling Mengenal

Masa PDKT itu adalah masa dimana kamu bisa saling mengenal satu sama lain. Di masa PDKT itu pula lah kamu yang sama sekali tidak tahu akan karakter seseorang dapat menjadikan moment PDKT itu moment untuk saling mencari tahu dan mengenali lebih dalam. Itulah kenapa moment PDKT juga harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Kamu gak perlu buru-buru untuk membuat proses pendekatanmu itu jelas jika kamu belum benar-benar mengenal. Bisa saja lo ternyata dia mendekatimu bukan untuk menjadikanmu pasangannya. Hanya saja kamu yang salah dalam menangkap sinyal yang ia berikan. Bisa saja ternyata dia manis kepada semua orang, dan kamu adalah salah satunya. Jadi kamu juga perlu hati-hati. Gak mau dong kan jadi kecewa nantinya.

Baca Juga : Cara Menilai Lelaki Serius VS yang Hanya Sekedar Modus

Nikmatin saja proses pendekatanmu itu untuk saling mengenal. Jika ia menyatakan cinta saat kamu belum yakin atau belum terlalu mengenalnya, sampaikan saja yang sebenarnya. Jangan terlalu cepat mengambil keputusan. Takutnya nanti yang kamu harapkan bisa mendapatkan kasih dan sayang pasangan, namun yang kamu dapatkan malah sebaliknya, terluka dan kecewa yang ia berikan. Pastinya kamu gak mau dong itu terjadi?

ilustrasi by : photologic.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: