Alasan Wanita Memilih Putus Padahal Masih Cinta, Lelaki Wajib Tahu!

Saat wanita tiba-tiba minta putus, pasti ada alasan yang membuatnya melakukan itu. Tidak cukup hanya rasa cinta saja, pastinya ada fakto-faktor lainnya yang membuatnya harus memilih melakukan hal itu. Ada banyak alasan wanita memilih putus padahal masih cinta kepada pasangannya. Salah satu alasannya bisa karena capek dengan sikap pasangannya itu.

Sebagai lelaki, kamu juga perlu intropeksi juga. Jangan pikir hanya rasa cinta saja cukup untuk mempertahankan hubungan. Tidak begitu yaa! Pastinya ada faktor lain yang membuatnya memilih untuk mempertahankan atau mengakhiri hubungan.

Baca Juga : Belajar Menghargai Pasangan Melalui Cara Ini!

Berikut alasan yang paling sering dirasakan oleh wanita.

1. Alasan wanita memilih putus karena kamu terlalu mengekangnya

Tidak semua pasangan itu suka dikekang. Kebanyakan pasti akan merasa tidak nyaman dengan perlakuan itu. Kamu dan dia memang menjalin hubungan spesial. Tapi bukan berarti juga kamu harus mengekangnya. Sebagai pasangan ia juga pasti akan tahu batasan saat bersama orang lain. Dengan kamu mengekangnya seperti itu malah membuatnya menjadi risih dan tidak suka dengan perlakuanmu seperti itu.

Baca Juga : Belajar dari Sebuah Luka Untuk Hidup yang Bahagia

Jadi tidak salah jika ia memilih untuk mengakhiri hubungan denganmu sebab ia yang mulai merasa tak nyaman denganmu. Ia memang cinta padamau. Tapi rasa cinta itu pada akhirnya akan jadi berkurang jika kamu berperilaku yang membuatnya begitu tidak nyaman.

2. Alasan wanita memilih putus karena kamu terlalu egois

Selama ini pasanganmu mungkin sudah begitu sabar menghadapi sifatmu yang begitu egois. Pada akhirnya ia tidak kuat dan memilih untuk mengakhiri hubungan meskipun ia masih cinta. Siapa sih yang akan nyaman jika memiliki pasangan yang egois? Ia yang selalu ingin menang sendiri tanpa memikirkan pasangannya.

Baca Juga : Saat Sendiri Tanpa Pasangan di Hati, Beberapa Hal Ini Patut Kamu Syukuri!

Menjadi pribadi yang egois tidak akan membuat hubunganmu baik-baik saja. Justru sifat egois itu malah bisa menciptakan konflik dalam hubunganmu. Jadi wajar-wajar saja jika pasanganmu tidak kuat menghadapi sifat egoismu itu. Namanya manusia juga pasti punya batasan dan tahu kapan ia harus berhenti menyerah.

3. Sikap dan perilakumu yang membuatnya menjadi capek

Setelah sekian lama menjalin hubungan denganmu, kamu masih saja dengan sifat burukmu dan tak pernah mau berubah, pasanganmu lama-lama juga pasti akan capek. Bagaimana mungkin ia bisa bertahan jika dari kamu sendiri tak pernah memperlihatkan bahwa kamu memang benar ingin berubah.

Baca Juga : Mengenali Karakter Pasangan Toxic dalam Hubungan yang Dijalankan

Pasanganmu memang tidak bisa merubahmu, namun kamu lah yang bisa merubah dirimu itu menjadi lebih baik. Jika tak ada usaha dari dirimu untuk berubah, apakah masih pantas pasanganmu memberikanmu kesempatan lagi dan lagi? Keinginan untuk berubah juga harus diiringin dengan usaha. Jangan hanya perkataan semata saja.

4. Kamu tidak bisa menghargainya sebagai wanita

Setiap wanita pasti ingin dihargai oleh pasangannya. Jika hal ini tidak bisa kamu berikan kepadanya, bagaimana mungkin ia bisa merasa aman dan nyaman denganmu. Mungkin selama menjalani hubungan denganmu, banyak hal yang membuatnya sakit. Entah itu kamu yang ketika marah-marah dengannya selalu saja berkata kasar, memperlakukannya dengan tidak baik, atau hal-hal lainnya.

Baca Juga : Menghadapi Pasangan Emosi yang Seringkali Merusak Suasana Hati

Selama ini mungkin pasanganmu selalu saja luluh dengan permintaan maafmu itu. Namun akan ada masa dimana ia juga akan capek terus-terusan memberi maaf kepadamu jika ia terus dilukai. Untuk apa ia mempertahankan hubungan yang jelas-jelas toxic baginya.

5. Kamu kurang menghormati dan menghargai keluarganya

Saat kamu menjalin cinta dengan seseorang, tidak cukup hanya soal kamu dan dia saja. Kamu juga harus bisa mengambil hati keluarganya. Jika kamu tidak bisa menghormati dan menghargai keluarganya, bagaimana mungkin kamu akan bisa diterima di keluarga pasanganmu itu. Ini juga bisa menjadi alasan yang pada akhirnya membuat wanita memilih untuk memutuskanmu meskipun ia masih cinta.

Baca Juga : Meluluhkan Hati Orang Tua yang Tak Kunjung Memberi Restu, 5 Cara Ini Bisa Membantu!

Bagi wanita, saat kamu mencintainya kamu juga harus bisa mengambil hati orang tuanya, terlebih lagi ayahnya. Dan sebagai lelaki kamu juga harus gentle dan berani untuk bertemu dengan orang tuanya. Jangan hanya ingin mengencani anaknya saja, tapi minta izin ke orang tuanya takut. Gentle dong, bro!

Semoga beberapa hal diatas bisa membuka pikiranmu ya bahwa tidak cukup hanya soal cinta saja yang membuat seseorang bertahan. Sikap, perilaku, dan hal lainnya juga bisa menjadi penentunya. Jika sikap dan perilakumu tak baik, tak menutup kemungkinan lho pasanganmu akan memilih putus meskipun ia sebenarnya masih cinta.

Baca Juga : Dibalik Rasa Bahagia Jatuh Cinta, 5 Hal Ini Perlu Kamu Persiapkan Juga

2 thoughts on “Alasan Wanita Memilih Putus Padahal Masih Cinta, Lelaki Wajib Tahu!

  • 08/11/2021 at 9:32 AM
    Permalink

    Terlepas dari semua itu, kalau dari segi pria, kami selalu mengatakan bahwa “wanita memang sulit ditebak”.
    Karena tak jarang, si wanita lebih memilih meninggalkan lelaki yang baik hanya demi pria urakan yang lebih unggul soal harta dan jabatan.

    Reply
    • 08/11/2021 at 12:11 PM
      Permalink

      yaa, begitulah sifat alamiah wanita mas. Memang terkadang susah ditebak hehe

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: