Cara Mempertahankan Hubungan Agar Sampai ke Pelaminan, Catat!

Menikah adalah tujuan ketika menjalin hubungan yang serius dengan pasangan. Saat kamu menjalani hubungan yang serius, tentu kamu mengharapkan hubunganmu dan pasangan bisa menuju ke pelaminan. Untuk sampai ke pelaminan, kamu harus tahu bagaimana cara mempertahankan hubungan agar awet dan sampai ketujuan itu.

Tentunya, saat kamu sudah yakin dengan seseorang yang kamu pilih, ada harapan besar agar hubungan itu tidak kandas. Berharap juga agar kamu dan pasangan bisa mengikrarkan janji suci pernikahan.

Baca Juga : Tanda Wanita Tidak Tertarik Padamu, Lelaki Harus Peka!

Nah, berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk mempertahankan hubungan agar sampai ke pelaminan.

Baca Juga : Sebelum Memutuskan Menikah, Beberapa Hal Ini Perlu Kamu Ketahui Dahulu!

1. Saling mengerti akan sifat dan karakter pasangan masing-masing

Setiap kita pasti memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda. Mungkin, kamu memiliki karakter yang lembut, sementara pasanganmu memiliki karakter yang keras. Dua karakter ini jika tidak bisa saling mengerti maka bisa menyebabkan konflik dalam hubungan. Makanya perlu untuk saling mengerti akan sifat dan karakter masing-masing.

Baca Juga : Sering Bertengkar Dengan Pasangan? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Jika di dalam hubungan mau saling mengerti dan memahami akan sifat dan karakter pasangan, maka tidak akan sulit untuk membuat hubungan itu harmonis. Sebaliknya, jika tak satu pun yang bisa saling mengerti, maka konflik dalam hubungan dapat lebih mudah terjadi.

2. Mau belajar atas segala permasalahan yang terjadi dalam hubungan

Belajar atas segala permasalahan yang terjadi juga merupakan cara mempertahankan hubungan. Saat hubunganmu bermasalah, kamu dan pasangan selalu berkaca dari apa yang terjadi. Sehingga, permasalahan yang sama pun tak akan terulang lagi. Bayangkan saja jika kamu dan pasangan tidak pernah belajar dari kesalahan yang sudah-sudah, tentu konflik yang sama pun akan terjadi kembali, bukan?

Baca Juga : Cara Mudah Melupakan Mantan yang Sering Singgah Dalam Ingatan

Mau belajar dari hal yang sudah terjadi itu akan membuat hubunganmu semakin dewasa. Sebab, kalian peduli akan hubungan yang dijalankan serta tak ingin kesalahan yang sama terulang kembali.

3. Saling mengalah dalam hubungan yang dijalankan juga menjadi cara mempertahankan hubungan

Jika salah satu memiliki sifat yang keras, sementara yang satunya lagi juga sama-sama keras, maka ini tidak begitu baik dalam hubungan. Perlulah untuk salah satu menjadi sosok yang pengalah. Saat pasanganmu ngotot dengan perkataannya, maka kamu lebih baik mengalah saja. Jangan ikutan ngotot dan melawan jika tidak ingin hubunganmu timbul konflik nantinya.

Baca Juga : Dilema Usia 25 Tahun; Antara Mengejar Impian atau Nikah Duluan

Dalam hubungan itu memang perlu ada yang harus bisa menjadi sosok yang pengalah. Karena jika tidak, konflik akan lebih mudah terjadi jika keduanya sama-sama saling keras. Dan keadaan ini sangat-sangat tidak baik dalam hubungan. Sebab, keharmonisan dalam hubungan pun akan sulit terjalin.

4. Saling melengkapi satu sama lain

Melengkapi adalah salah satu bagian dari menyempurnakan hubungan. Tidak saling menuntut dan memaksakan kehendak kepada pasangan. Saling menerima atas segala kurang. Dan saling melengkapi satu sama lain di dalam hubungan. Saat hubungan bisa saling melengkapi, maka hubungan dapat berjalan baik-baik saja.

Baca Juga : Berdamai dengan Masa Lalu Pasangan agar Awet dalam Menjalani Hubungan

Setiap kita pasti punya segala kurang dan lebihnya masing-masing. Dan saling melengkapi adalah cara terbaik yang perlu kita lakukan untuk membentuk hubungan yang harmonis bersama pasangan. Sebab, kita sadar bahwa masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Sehingga tak ada lagi tindakan menuntut banyak terhadap pasangan.

5. Tidak gengsi untuk meminta maaf pada pasangan

Memiliki rasa gengsi dapat membuat buruk suasana dalam hubungan. Misalnya saja ketika kamu melakukan kesalahan lalu kamu gengsi untuk memulai meminta maaf pada pasangan. Nah, keadaan ini malah akan membuat masalah kecil menjadi besar. Jika kamu memang melakukan salah, maka tak perlu gengsi untuk mengakui kesalahanmu itu lalu meminta maaf pada pasangan.

Jangan sampai rasa gengsi yang kamu punya itu merusak keharmonisan hubunganmu dan pasangan. Meminta maaf bukan berarti akan membuatmu terlihat lemah. Justru dengan meminta maaf artinya kamu berbesar hati mengakui kesalahanmu. Dan pasanganmu pun akan lebih mudah untuk memberi maaf kepadamu.

Baca Juga : Tanda Hubungan Mulai Bermasalah, Cepat Perbaiki Sekarang!

Bagaimana dengan beberapa cara diatas? Sudahkah kamu terapkan dalam hubungan yang kamu jalankan? Jika belum, yuk mulai sekarang mencoba untuk menerapkannya agar hubunganmu dan pasangan dapat bertahan dan sampai ke pelaminan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: