Dibalik Rasa Bahagia Jatuh Cinta, 5 Hal Ini Perlu Kamu Persiapkan Juga

Dibalik rasa bahagia jatuh cinta, tentunya ada hal lain yang perlu kamu persiapkan juga. Setiap orang saat merasakan jatuh cinta, pasti hatinya berbunga-bunga. Ia merasa bahagia sebab kini sudah memiliki seorang pemilik hati. Seseorang yang ia harapkan bisa benar-benar menjaga hatinya.

Merasakan jatuh cinta bukan berarti juga kamu terus-terusan terlena dan terbuai dengan keindahan cinta. Sebab, jika kamu terlalu terlena dengan cinta, saat kamu dilukai olehnya, begitu sakit yang kamu rasakan nantinya.

Baca Juga : Cari Jodoh Lewat Aplikasi Online Dating, Jangan Lupa Perhatikan 5 Hal Ini!

Beberapa hal dibawah ini perlu kamu persiapkan juga dibalik indahnya perasaan jatuh cinta. Yuk, simak!

1. Dibalik rasa bahagia jatuh cinta kamu juga perlu bersiap untuk terluka

Tidak selamanya rasa cinta itu akan selalu berakhir manis. Banyak juga cinta yang pada akhirnya berakhir dengan luka. Maka dari itu, saat kamu siap untuk jatuh cinta maka kamu juga perlu siap untuk kecewa. Itulah kenapa jangan terlalu terbuai dengan indahnya cinta jika tidak ingin merasakan terluka nantinya.

Baca Juga : Jangan Percaya Janji Manis Lelaki Jika Tak Ingin Sakit Hati!

Memang, rasa cinta itu selalu manis di awal. Namun, tak jarang juga berakhir dengan tangis. Makanya perlu untuk mempersiapkan dirimu jika sewaktu-waktu ada hal yang nantinya tidak kamu duga terjadi. Sebab, kita tidak pernah tahu akan apa yang terjadi di depan kita nantinya.

2. Dibalik rasa bahagia jatuh cinta persiapkan dirimu untuk kehilangan rasa seperti sebelumnya

Pernah merasakan rasa cinta yang begitu menggebu-gebu di awal namun semakin berkurang dan berkurang setiap saat? Banyak faktor yang membuat rasa cinta ini memudar. Salah satunya perihal sifat atau karakter pasangan yang tidak pernah berubah. Misalnya, selalu saja dalam hubunganmu terjadi permasalahan yang sama secara terus menerus. Seakan tak pernah belajar dari kesalahan yang terjadi.

Baca Juga : Saat Cinta Mulai Memudar, 5 Cara Ini Bisa Kembali Membuatnya Berkobar!

Rasa capek kemudian datang sebab permasalahan dalam hubungan yang itu-itu saja. Jika ini terjadi dalam hubungan, ada dua hal yang bisa kamu lakukan. Pertama memilih untuk menyudahi hubungan. Kedua, memilih untuk memperbaiki keadaan dan kembali menumbuhkan cinta yang mulai memudar. Namun, apapun pilihanmu, sebaik-baik hubungan ketika timbul permasalahan adalah berbicara dan menemukan solusi bersama-sama. Jangan mengambil keputusan secara sepihak dan dalam kondisi yang tidak terkendali.

3. Harus siap jika kenyataannya pasanganmu tidak seperti yang kamu harapkan

Mungkin kamu pernah menginginkan punya pasangan dengan segala kriteria yang sudah kamu tetapkan. Namun, saat kamu menemukan pasanganmu tak sesuai dengan ekspektasimu ketika sudah menjalani hubungan, timbul perasaan yang membuatmu pada akhirnya sulit menerima. Memang, ekspektasi sering kali pada akhirnya menimbulkan rasa kecewa.

Baca Juga : Menghadapi Pasangan Emosi yang Seringkali Merusak Suasana Hati

Memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seseorang, maka kamu juga harus siap jika pasanganmu itu pada kenyataannya tidak seperti apa yang kamu pikirkan. Kamu harus siap dengan segala kondisi ini. Beberapa hal mungkin ada yang bisa diperbaiki, dan kamu bisa membicarakan itu kepada pasanganmu apa yang tidak kamu sukai dari dirinya.

4. Siap untuk merasakan pengkhianatan cinta

Memang, tidak ada orang yang siap untuk merasakan pengkhianatan cinta. Tidak ada juga orang yang ingin dikhianati dengan seseorang yang ia sayangi. Namun, hati manusia tidak pernah ada yang tahu. Hati manusia itu mudah sekali berubah-ubah. Itulah butuh untuk kesiapan saat sesuatu terjadi pada hubunganmu.

Baca Juga : Trauma Karena Kegagalan Asmara Harusnya Cukup Jadi Pelajaran Saja

Tidak semua rasa cinta itu penuh dengan kebahagiaan. Banyak juga orang-orang yang harus merasakan kesakitan sebab cinta. Kesakitan yang sampai membuatnya untuk sulit kembali mempercayai cinta. Sulit untuk mempercayai seseorang yang baru yang berusaha untuk mendekatinya.

5. Siap untuk membuka hati kembali saat disakiti

Memang butuh waktu untuk kembali membuka hati setelah merasakan disakiti oleh yang namanya cinta. Namun, satu hal yang perlu kamu ingat, saat kamu disakiti oleh seseorang, bukan berarti semua orang sama saja, bukan? Jangan membuat mindset seperti itu dalam dirimu. Sebab, jika kamu sampai menanamkan pada dirimu akan hal itu, maka akan sulit bagimu untuk bangkit sebab rasa sakit.

Baca Juga : Menumbuhkan Kembali Rasa Percaya dari Luka yang Pernah Dirasa

Siap merasakan cinta artinya kamu juga harus siap untuk terluka. Entah itu perihal disakiti karena pengkhianatan, kekecewaan, dan hal lain sebagainya. Sebab, tidak semua rasa cinta itu selalu berakhir dengan bahagia. Ada juga yang berakhir dengan duka dan air mata. Jadi persiapkan juga dirimu untuk merasakan hal itu.   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: