Menghadapi Pasangan Emosi yang Seringkali Merusak Suasana Hati

Menghadapi pasangan emosi memang membuat kita harus ekstra sabar. Sebab, jika kita pun tak mampu untuk menahan emosi diri, pertengkaran pun akan terjadi dalam hubungan yang dijalankan. Memang, emosi tak bisa dibalas emosi. Saat salah satunya sedang tidak terkendali, yang satunya lagi harus bisa mengimbangi. Mengimbangi dengan membuat suasa menjadi baik lagi.

Orang yang memiliki emosi yang mudah meluap-luap itu memang cukup sulit menghadapinya jika kita tak punya kesabaran ekstra. Bahkan, tak jarang kita yang tidak tahu apa-apa menjadi pelampiasan dari emosi yang ia rasakan. Dan tak jarang pula merusak suasana hati yang kita miliki.

Baca Juga : Perlakuan Manis Lelaki Ini Jangan Buru-Buru Dianggap Mereka Menyukaimu, Ya!

Teruntuk kamu yang memiliki pasangan yang mudah sekali emosi, beberapa hal berikut ini semoga bisa membantumu. Apa saja? Yuk, disimak sampai tuntas!

1. Menghadapi pasangan emosi itu harus dengan tenang

Saat pasanganmu sedang emosi, kamu jangan ikutan meledak-ledak di depannya. Kamu harus bisa lebih tenang lagi ketika menghadapinya jika tidak ingin hubunganmu yang nantinya malah jadi berantakan. Sikap tenang sangat dibutuhkan agar ia yang tengah emosi tidak semakin kelewatan.

Sebagai pasangan yang memiliki sifat seperti itu, tentu ini bukanlah perkara mudah untukmu yang juga memiliki emosi yang tidak stabil. Namun, kamu harus ingat, harus ada salah satu yang mengalah saat yang satunya sedang tidak berada di mood terbaiknya.

Baca Juga : Hubungan Jarak Jauh; Perihal Rindu yang Tak Selalu Bisa Dibalas dengan Temu

2. Diam juga bisa menjadi cara saat menghadapi pasangan yang tengah emosi

Ketika pasanganmu emosinya begitu meledak-ledak, diam adalah cara terbaik yang bisa kamu lakukan. Jangan membalas emosi yang tengah ia rasakan. Sebab, orang yang emosi ketika dirinya tidak terkontrol dan semakin dibuat emosi, dikhawatirkan nanti akan lepas kendali. Jadi, jika pasanganmu adalah tipe yang mudah emosian, kamu lebih baik diam saat ia tengah emosi. Agar kamu tidak menjadi imbas dari emosi yang tengah ia rasakan.

3. Perkataan mereka yang emosi itu terkadang suka menyakiti, jangan dimasuki ke hati

Memang, seseorang yang emosi itu sering kali perkataannya menyakitkan untuk didengarkan. Sebagai pasangan, kamu perlu mengerti dan paham dengan kondisi ini. Saat ada kalimat yang mungkin menyakiti bagimu, jangan terlalu kamu bawa perasaan. Sebab, orang yang emosi memang sering kali tidak terkendali.

Baca Juga : Sering Bertengkar Dengan Pasangan? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Tidak seharusnya memang saat emosi itu mengeluarkan perkataan yang menyakitkan. Namun, tidak semua orang juga nyatanya mampu untuk mengendalikan dirinya ketika emosi. Itulah sebabnya kita yang tidak diliputi rasa emosi harus mengerti dan memahami ketika pasangan kita melakukan hal ini.

4. Kamu bisa menyampaikan apa yang tidak kamu sukai saat suasana sudah membaik

Mungkin ada dari sifatnya yang ketika emosi tidak kamu sukai. Sebagai pasangan, kamu juga berhak menyampaikan apa yang kamu rasakan. Namun, jangan menyampaikannya ketika suasana pasanganmu belum sepenuhnya normal. Kamu perlu melihat situasi dan kondisinya terlebih dahulu sebelum kamu ingin menyampaikan apa yang kamu rasakan.

Ketika pasanganmu tengah berada di mood yang baik, percayalah bahwa apapun yang kamu sampaikan akan lebih mudah ia terima. Sebaliknya, saat kondisinya masih belum dalam keadaan baik, akan sulit baginya menerima apa yang kamu sampaikan dan juga katakan.

Baca Juga : Cara Mudah Melupakan Mantan yang Sering Singgah Dalam Ingatan

5. Belajar mengendalikan diri adalah salah satu cara meredam emosi

Teruntuk kamu yang emosinya suka meledak-ledak, kamu perlu belajar mengendalikan dirimu saat menghadapi hal yang tidak sesuai dengan inginmu. Saat kamu mampu menghadapinya dan mampu lebih santai dalam menghadapi sesuatu, kamu akan lebih tenang dan tidak meledak-ledak. Sebaliknya, saat kamu tak terkendali, kamu bisa menjadi sosok yang bukan dirimu itu.

Memiliki karakter yang emosian itu tidaklah baik. Banyak hal negatif yang juga berdampak pada dirimu. Salah satu contohnya perihal hubunganmu dengan pasangan. Sebab emosimu yang tak terkendali, pasanganmu bisa menjadi imbas dari emosimu itu, lalu merusak hubunganmu dan dia. Tidak inginkan hal itu terjadi pada hubunganmu? Yuk, belajar untuk bisa mengendalikan dirimu mulai sekarang agar kamu tidak mudah emosian.

Baca Juga : Mengenali Karakter Pasangan Toxic dalam Hubungan yang Dijalankan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: