Kita Pernah Menjalin Hubungan Serius Sebelum Akhirnya Berakhir Putus

Perihal mencintai, kita memang tidak pernah tahu siapa yang akan menyakiti. Saat menjalin hubungan, tentunya yang kita harapkan memperoleh bahagia. Bahagia bersama ia yang kita cinta. Namun, nyatanya kisah cinta tidak berjalan mulus seperti apa yang kita duga. Berharap bisa merasakan bahagia, namun rasa kecewa ternyata juga turut kita rasakan.

Pedih memang saat hubungan yang dijalankan harus berakhir begitu saja. Hubungan bertahun-tahun yang kita jalin begitu serius, nyatanya harus berakhir putus. Ya, putus. Sebuah kata yang ketika didengarkan begitu menyakitkan untuk dirasakan.

Kita pernah sama-sama punya mimpi akan hubungan kita kedepan. Kita pernah sama-sama punya rencana untuk membuat hubungan kita menuju serius. Kenyataannya, kita hanya bisa berencana. Semua mimpi dan ingin yang pernah kita ucapkan harus rela kita kubur dalam-dalam.

Baca Juga : Belajar dari Sebuah Luka Untuk Hidup yang Bahagia

Ya, mungkin ini lah yang dimaksud dengan kalimat “tidak berjodoh”. Lamanya hubungan yang kita jalankan nyatanya tidak bisa menjamin bahwa kita berjodoh. Merasa saling mengenal satu sama lain pun nyatanya juga tak membuat kita bisa bersama.

Kita pikir kita bisa berjodoh. Nyatanya kita hanya saling singgah dan hubungan ini cukup menjadi sebuah kisah. Kisah yang entah harus seperti apa kita menerimanya. Yang jelas tidak semudah itu untuk berkata bahwa ini akan baik-baik saja.

Begitu banyak cerita, begitu banyak canda, begitu banyak tawa, dan begitu banyak rasa bahagia yang pernah kita lalui bersama. Dan rasanya tidak semudah itu juga untuk membuat semuanya hilang begitu saja.

Baca Juga : Alasan Wanita Memilih Putus Padahal Masih Cinta, Lelaki Wajib Tahu!

Memang, saat semesta yang memiliki rencana, kita tidak bisa apa-apa. Sebab, rencananya lebih baik dari rencana yang kita rancang berdua sebelumnya. Kita hanya bisa ikhlas. Ikhlas menerima bahwa aku dan kamu tidak ditakdirkan bersama.

Hidup ini memang lucu, ya. Apa yang kita anggap serius, nyatanya tidak bisa berakhir dengan serius. Apa yang tidak pernah kita duga, nyatanya ditakdirkan untuk kita. Tuhan memang selalu punya rencana yang tak pernah kita kira.

Baca Juga : Alasan Kamu Perlu Bangkit dari Semua Rasa Sakit

Bukan perihal mudah untuk melupakan semua kenangan yang kita jalani bersama. Bukan perihal mudah juga untuk membuat diri ini bisa menerima ini semua. Entah harus butuh waktu berapa lama hingga semuanya bisa membuat kita benar-benar bisa berdamai dengan ketetapan-Nya.

Kau tahu bahwa aku tak pernah membayangkan hubungan kita ini akan berakhir. Sebab, aku merasa kita begitu bahagia pada hubungan yang kita jalankan. Aku merasa bahwa kita bisa saling mengerti satu sama lain. Nyatanya, selama ini aku salah. Apa yang aku pikirkan tidak sama setelah aku mendegar kata putus yang kau ucap dari mulutmu.

Entah alasan apa yang membuatmu harus mengucap kata itu. Begitu mudahnya kau mengatakannya tanpa melihat sudah sejauh apa hubungan kita ini berjalan. Mungkin memang benar, bagaimana pun aku menjaga seseorang, jika memang ia tak ditakdirkan untukku, maka tak akan pernah menjadi milikku.

Baca Juga : Menumbuhkan Kembali Rasa Percaya dari Luka yang Pernah Dirasa

Walaupun aku tahu ini begitu sulit untuk aku terima, bagaimanapun aku harus menerima bahwa ini memang terjadi. Bahwa antara aku dan kamu harus berakhir dengan kata putus. Hubungan ini harus berakhir setelah kata putus yang kau ucapkan kepadaku.

Aku tahu, berlarut terlalu dalam tidak akan merubah keadaan. Yang harus aku lakukan adalah belajar dari apa yang terjadi padaku saat ini. Menyadari bawah sebaik apapun aku menjaga sesuatu, jika bukan ditakdirkan untukku, maka akan pergi dariku.

Pada akhirnya perihal jodoh memang Tuhan lah yang menentukan. Hubungan yang dijalankan bertahun-tahun nyatanya tidak menjamin kita akan bersama ke pelaminan.

Baca Juga : Trauma Karena Kegagalan Asmara Harusnya Cukup Jadi Pelajaran Saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: