Cara Menilai Lelaki Serius VS yang Hanya Sekedar Modus

Di zaman sekarang ini, janji manis dan mulut manis lelaki, jika kamu gak berhati-hati maka kamu akan termakan oleh rayuan dan semua perkataannya. Memang, terkadang rasa cinta itu bisa membuat seseorang menjadi buta. Dibutakan oleh yang namanya cinta! Kebanyakan, wanita lebih mengedepankan rasa cinta, tapi lupa untuk menggunakan logika. Agar tidak mudah untuk termakan dengan sekedar janji-janji lelaki semata, kamu perlu tahu bagaimana cara menilai lelaki serius dan mana lelaki yang mudah mengobral janji manis serta kerjaannya suka modusin para wanita.

1. Cara menilai lelaki serius itu, lihat dari seberapa banyaknya tindakan yang ia lakukan ketimbang omongannya

Lelaki yang benar-benar serius itu akan lebih banyak memperlihatkan aksi atau tindakan ketimbang memperbanyak omongan. Ia akan lebih banyak memperlihatkan bukti nyata kepada wanita yang memang ingin ia seriusin. Jadi, kalau lelakimu saat ini terlalu banyak mengobral janji, kamu perlu berhati-hati tu. Kamu juga jangan mudah percaya dengan setiap janji yang dia umbar kepadamu.

2. Cara menilai lelaki serius selanjutnya yaitu, kamu bisa merasakan rasa tulus dan kasih sayang yang ia berikan

Ketika seorang lelaki itu benar-benar tulus dan sayang, maka perasaan itu akan dapat kamu rasakan. Sebab, ketulusan itu hanya mampu dirasakan oleh hati. Akan berbeda dengan lelaki yang mendekati hanya bermodal modus, setiap gerak-geriknya itu pasti akan terlihat main-main. Memang, terkadang lelaki yang hobinya modus ini susah dilihat gerak-geriknya, tapi lama-lama kamu pasti akan mampu merasakannya.

3. Lelaki yang modus itu setiap perkataannya tidak bisa dipegang

Lelaki yang modusnya untuk serius itu juga bisa kamu nilai dari setiap perkataan yang ia sampaikan kepadamu. Atau janji yang selalu ia ucapkan, namun tak satupun dapat terealisasikan. Kerjaannya hanya memberimu janji-janji palsu saja, namun tak ada yang benar-benar bisa dibuktikan. Nah, kalau menemukan lelaki yang seperti ini kamu patut berhati-hati. Jangan mudah percaya hanya dari manisnya mulut dan manisnya janji.

Baca Juga : Tanda Kamu Jatuh Hati pada Teman Lelakimu, Catat!

4. Lelaki serius itu siap untuk menemui orang tuamu dan mengenal keluargamu

Saat ia berani untuk menemui orang tuamu dan mengenal keluargamu, dapat dikatakan bahwa lelaki itu benar-benar serius kepadamu. Sebab, ia berani menghadap orang tuamu. Bukan hanya sekedar mengajakmu jalan kesana kemari. Terlebih lagi jika ia sudah siap dan berani untuk menyampaikan kepada orang tuamu bahwa ia ingin menjalin hubungan serius denganmu, fix lelaki seperti ini memang bukan ingin main-main lagi, melainkan ia benar-benar ingin menjalin hubungan yang serius.

5. Ketika seorang lelaki itu serius terhadapmu, maka ia akan benar-benar menjagamu

Keseriusan seorang lelaki dapat kamu lihat dari bagaimana ia memperlakukanmu dan menjagamu. Ia yang serius terhadapmu pastinya tidak akan melakukan hal yang aneh-aneh kepadamu. Ia yang benar-benar serius terhadapmu, pastinya akan tahu bagaimana caranya menghormatimu, menjagamu, dan tahu bagaimana caranya memperlakukan wanita dengan baik.

Sementara, lelaki yang katanya “akan serius” itu kebanyakan akan semena-mena dalam memperlakukanmu, dan ia juga tidak tahu bagaimana caranya menghargai dan menghormati seorang wanita. Baginya, saat kamu dan dia menjalin hubungan, seolah dunia ini milik berdua. Seoalah kamu seutuhnya adalah miliknya.

Dear kaum wanita, mencintailah sewajarnya. Ketika kamu mencintai seseorang, jangan hanya menggunakan rasa cintamu saja, melainkan logikamu juga ikut disertakan. Jangan mudah percaya dengan janji yang tak pasti. Jangan mudah percaya dengan mereka yang menjanjikan kata serius, padahal sebenarnya itu hanyalah modus.

ilustrasi by : Andrea Piacquadio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: